Sunday, July 7, 2013

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Luka merupakan peristiwa kerusakan jaringan kulit yang bisa diakibatkan oleh beberapa sebab, diantaranya adalah karena benda tajam, gesekan benda padat maupun karena pengaruh panas.

Sebagian besar luka akan meninggalkanbekas luka seperti munculnya jaringan parut atau keloid setelah mengalami penyembuhan. Jaringan parut ini terkadang meninggalkan bekas secara permanent jika tidak diberikan penangan khusus dan tepat.
Munculnya jaringan parut pada kulit tentu sangat mengganggu penampilan kita, apalagi jika bekas luka tersebut terbilang luas atau memanjang di daerah kulit yang tidak terlindungi seperti pada tangan, wajah, betis atau pada bagian-bagian lainnya di kulit kita.

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Makpono.com -  Bekas luka yang permanen dan adanya jaringan parut pada umumnya diakibatkan oleh pengaruh panas yang dapat merusak jaringan kulit sehingga sulit untuk dipulihkan secara normal kembali. Untungnya saat ini telah banyak cara menghilangkan bekas bekas luka bakar ini baik melalui peralatan medis, produk kosmetika hingga ramuan tradisional lainnya.
Nah, karena itu, pada artikel ini kita hanya akan membahas seputar bekas luka bakar saja. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar dan jaringan parut lainnya yang bisa Anda coba:

  1. Obat
    Untuk menghilangkan atau mengurangi jaringan parut akibat luka bakar dengan meminta obat resep dokter. Obat-obat ini biasanya mengandung antihistamin atau kortikosteroid.
  2. Suntikan Steroid
    Bekas luka yang parah mungkin memerlukan suntikan steroid pada bekas luka atau perawatan dengan cara laser untuk menghilangkan jaringan parut. Perawatan ini biasanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki bekas luka bakar yang parah atau jika jaringan parut yang mengganggu kegiatan sehari-hari.
  3. Cara HerbalGunakan ramuan dari rendaman beras kemudian dihaluskan bersama kencur lalu oleskan pada bekas luka bakar setiap hari hingga bekas luka bakar tersamarkan. Selain itu, anda boleh mencoba mengoleskan madu asli bekas luka anda karena madu sangat baik dalam menghaluskan kulit dan menyamarkan bekas luka bakar.
  4. Cara PemijatanPemijatan pada daerah luka dengan menggunakan minyak esensial mawar atau lavender. Pemijatan secara lembut dan berhati-hati, jika anda mengalami alergi kulit dengan penggunaan minyak esensial diatas segera hentikan penggunaan minyak tersebut, gunakan vitamin edan diberi minyak kelapa secukupnya sebagai
  5. pengganti minyak
    Manfaat lain dari pemijatan pada bekas luka bakar adalah untuk membantu meratakan kolagen pada seluruh kulit. Hal ini akan membantu pula dalam memudarkan bekas luka bakar jika dilakukan setiap hari.
  6. Konsumsi VitaminKonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C yang banyak terdapat pada buah sitrus, brokoli dan kentang. Selain itu perbanyak makanan unsur zinc yang terdapat pada kacang dan daging sapi tanpa lemak. Vitamin C dan zinc sangat baik untuk menyehatkan kulit sekaligus membangun kolagen di sekitar pembuluh darah kulit yang mengalami jaringan parut.
  7. Bedah LaserBedah laser mungkin menjadi metode dan pilihan terakhir dalam mengurangi tampilan bekas luka bakar anda. Pendekatan dengan menggunakan sinar laser menyebabkan akan merangsang pembentukan kulit baru. Setelah perawatan, bekas luka pada umumnya akan tersamarkan. Hanya saja, pilihan ini terbilang sangat mahal.
  8. Lotion Herbal Penghilang Bekas LukaSebenarnya inilah cara paling praktis, murah dan sangat aman diterapkan untuk penghilang bekas luka bakar. gunakanlah lotion yang aman dan mengandung bahan herbal.
sumber : http://forum.kompas.com/fashion-beauty/270049-ingin-menghilangkan-bekas-luka-bakar-berikut-cara-nya.html

2 comments:

  1. Terimakasih telah berbagi tips yg bermanfaat bangets klo sempat berkunjung di blog kami ya.. cerita dewasa kimcil , Cerita Hot Dewasa by: pembesarpenispria.net dan Obat Pelangsing badanTubuh

    ReplyDelete
  2. jika semua cara tersebut sudah pernah dicoba dan tidak membuahkan hasil, pakailah obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap namun pasti.

    sumber: http://penghilangkeloid.webs.com

    ReplyDelete